SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Tiara
Terakhir diperbaharui: 22 Feb 2024
Share:
  • Klik untuk salin

Gazebo Baja Ringan untuk Hunian Kekinian, Santai makin Nyaman!

Baja ringan kini tidak hanya diaplikasikan pada rangka atap atau penutup atap saja, karena bentuknya yang fleksibel serta bobotnya yang ringan membuat baja ringan mudah digunakan untuk pelengkap bangunan lainnya seperti gazebo.

Gazebo Baja Ringan

Gazebo baja ringan

Sumber: id.carousell.com

Gazebo merupakan bangunan yang sering digunakan untuk keperluan taman atau outdoor sebagai tempat bersantai. Biasanya, gazebo memiliki berbagai macam desain yang unik dan dibuat dari material kayu yang ditutup genteng atau seng sebagai atapnya. Namun, kini gazebo bisa dibuat dengan material baja ringan yang lebih kokoh dan tahan lama. Agar lebih terlihat kekinian, gazebo baja ringan bisa menggunakan penutup dari genteng metal yang memiliki berbagai warna.

 

Kelebihan Gazebo Baja Ringan

 

Baja ringan  bisa menjadi alternatif material pengganti kayu untuk pembuatan gazebo karena memiliki beberapa keunggulan diantaranya:

 

  1. Harga relatif terjangkau

Penggunaan baja ringan sebagai material bisa lebih menguntungkan lho, karena seperti yang kita ketahui, material kayu kini terbilang mahal untuk sebuah bangunan. Baja ringan memiliki harga yang terjangkau untuk kualitas dan pemakaian jangka panjang.

 

  1. Anti rayap

Tidak seperti material kayu yang akan lapuk, terkena rayap dan menyusut seiring berjalannya waktu, baja ringan tetap kuat dan kokoh saat cuaca ekstrem sekalipun. Jadi, gazebo Sobat Builders yang diletakkan di outdoor akan tetap awet dan kokoh.

 

  1. Perawatan mudah

Baja ringan tidak memerlukan perawatan yang ekstra dan tidak mudah rusak sehingga akan meminimalisir budget yang Sobat Builders keluarkan.

 

  1. Fleksibel

Bobotnya yang ringan membuat baja ringan menjadi fleksibel dan mudah dibentuk dan dipasang. Jadi, Sobat Builders bisa membuat desain gazebo sesuai dengan keinginan dan konsep hunian Sobat Builders lho! Menarik kan?

 

Inspirasi Desain Gazebo Baja Ringan

 

Karena material nya yang mudah dibentuk, maka ini beberapa inspirasi model gazebo dari baja ringan:

  1. Gazebo baja ringan minimalis

 Gazebo Baja Ringan Minimalis

Sumber: kibrispdr.org

 

Gazebo minimalis memiliki tampilan yang sederhana namun sangat nyaman untuk bersantai bersama keluarga. Jika Sobat Builders memiliki halaman yang tidak cukup luas bisa membuat gazebo jenis ini.

 

  1. Gazebo baja ringan model panjang

 Inspirasi Gazebo Baja Ringan

Sumber: kibrispdr.org

 

Jika ingin memiliki gazebo yang mampu menampung lebih banyak orang, Sobat Builders bisa membuat gazebo dengan atap panjang seperti ini. Gazebo jenis ini cocok untuk acara keluarga maupun bersantai bersama teman-teman.

 

  1. Gazebo baja ringan model rumah pohon

 

Inspirasi Gazebo Baja Ringan Model Rumah Pohon  

Sumber: id.carousell.com

 

Gazebo baja ringan dengan model rumah pohon terlihat lebih minimalis namun memiliki desain yang unik. Gazebo jenis ini terkesan memiliki konsep alami dan natural, apalagi jika dilengkapi dengan berbagai tanaman hias.

 

Tips Membuat Gazebo Baja Ringan

Untuk membuat gazebo baja ringan, ada beberapa tips penting yang harus diperhatikan seperti memilih lokasi gazebo, memilih desain gazebo sesuai luas halaman dan konsep hunian, dan yang terakhir memilih material baja ringan yang berkualitas. Gunakan baja ringan dari BlueScope Zacs® yang memiliki lapisan anti karat  dan garansi resmi 10 tahun ketahanan karat serta 5 tahun ketahanan warna. Gazebo baja ringan siap membuat hunian Sobat Builders lebih terlihat kekinian.

Tag:

Kanopi baja ringan  , Rooftop kekinian 



User Profile Picture