SOCIAL MEDIA

Copyright (c) 2019 BlueScope Zacs™ - All Right Reserved
Tiara
Terakhir diperbaharui: 22 Feb 2024
Share:
  • Klik untuk salin

Inspirasi Fasad Rumah Industrial dengan Baja Ringan

Fasad rumah industrial kini makin populer dan banyak diminati karena bisa diterapkan pada bangunan-bangunan modern hingga minimalis. Konsepnya yang unik dan menampilkan kesan unfinished pada bangunan semakin membuat bangunan terlihat estetik dan menarik.

 

Fasad Rumah Industrial dengan Baja Ringan

Fasad rumah baja ringan

Sumber: samitrayasa

Agar konsep rumah industrial semakin terlihat, diperlukan material khusus yang mampu mendukung hal tersebut. Salah satunya adalah baja ringan. Lembaran baja ringan tidak hanya digunakan sebagai atap lho, belakangan ini material tersebut kerap digunakan untuk bangunan-bangunan modern sebagai interior, dinding, bahkan hingga fasad rumah.

 

Kelebihan Material Baja Ringan untuk Fasad Rumah

 

Tidak hanya tampilannya saja yang menarik, menggunakan baja ringan untuk fasad rumah juga memiliki beberapa kelebihan diantaranya:

 

  1. Tahan Karat dan Korosi

Material baja ringan tahan karat dan korosi karena memiliki lapisan Alumunium-Zinc sehingga fasad rumah dari baja ringan akan tetap awet untuk jangka waktu panjang.

 

  1. Pemasangan Cepat

Fasad rumah dari baja ringan tidak memerlukan waktu lama untuk pengerjaannya, ini karena bobotnya yang ringan serta bentuk nya yang lebar sehingga jangkauan area yang ditutup lebih luas. Hal tersebut akan menghemat waktu dibanding penggunaan material lainnya seperti batu bata.

 

  1. Mudah Dibentuk

Membuat fasad rumah dari lembaran baja ringan bisa menyesuaikan konsep yang kita inginkan, karena baja ringan tersebut memiliki bentuk yang fleksibel dan mudah dibentuk sesuai keinginan.

 

  1. Memiliki Pilihan Warna Trendi

Baja ringan memiliki banyak pilihan warna untuk fasad rumah. Terutama baja ringan BlueScope Zacs®️ yang memiliki varian warna-warna natural yang trendi dan bertekstur alami menyerupai kulit jeruk sehingga sangat cocok diterapkan untuk konsep rumah modern industrial impian Sobat Builders.

 

Baja Ringan BlueScope Zacs®️ Cool untuk Fasad Rumah Industrial

 

Dinding Baja Ringan BlueScope Zacs®️ Cool

Fasad Rumah Baja Ringan BlueScope Zacs®️ Cool

 

Fasad rumah termasuk bagian penting pada sebuah rumah karena biasanya terdapat di bagian depan. Fasad rumah yang terkena paparan sinar matahari langsung secara terus menerus pada umumnya akan mengalami pemudaran warna secara berkala. Baja ringan Bluescope Zacs®️ Cool  menawarkan pilihan warna trendi untuk fasad rumah maupun atap rumah yang tahan lama, indah, dan mampu memberikan kesejukan. Terdapat berbagai pilihan warna baja ringan Bluescope Zacs®️ Cool seperti merah carita, coklat jati, merah merapi, hijau borneo, dan biru bromo. Warna-warna tersebut sangat cocok untuk konsep rumah modern industrial.

 

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Baja Ringan untuk Fasad Rumah

 

Seperti yang sudah dibahas, fasad rumah merupakan tampilan depan dari sebuah rumah. Maka dari itu, selain keindahannya, hal lain yang pelu diperhatikan adalah pemilihan materialnya. Berikut hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih material baja ringan:

 

  1. Pilih baja ringan yang berkualitas

Baja ringan yang berkualitas harus sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) seperti baja ringan Bluescope Zacs®️ yang sudah bersertifikasi SNI dan sudah terbukti selama 100 tahun di Australia.

 

  1. Pilih baja ringan yang anti karat

Baja ringan memang mudah ditemukan di pasaran, namun tidak semua baja ringan memiliki ketahanan karat yang kuat. Gunakan baja ringan Bluescope Zacs®️ yang sudah terbukti melakukan uji ketahanan karat dengan cara menggores silang pada permukaan plat kemudian menyemprotkan cairan kabut garam selama 1000 jam nonstop dan hasilnya baja ringan Bluescope Zacs®️ lebih tahan karat dibanding merk lainnya.

 

  1. Garansi Resmi

Pilih baja ringan yang menjamin ketahanan nya dengan garansi resmi. Bluescope Zacs®️ menyediakan garansi resmi 10 tahun ketahanan karat dan 5 tahun ketahanan warna sehingga Sobat Builders tidak perlu khawatir lagi akan kualitasnya. Fasad rumah Sobat Builders akan tetap awet dan kokoh bahkan hingga puluhan tahun.

Itulah kelebihan dan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat fasad rumah untuk konsep modern industrial. Bagaimana? Sobat Builders tertarik membangun hunian berkonsep modern industrial dengan fasad rumah dari baja ringan? Pastikan memilih baja ringan Bluescope Zacs®️ ya! Rumah modern Industrial Sobat Builders akan terlihat cantik dan tetap kokoh untuk jangka waktu panjang.

 

Tag:

Rumah milenial gaya industrial , Inspirasi rooftop kekinian , Kantor modern industrial 



User Profile Picture